INFOGRAFIS

header ads

Perdalam Wawasan Keteknikan BEM Teknik UHO Gelar Dialog bersama Alumni

Narasumber La Ode Ali Musrina Jaya, ST. Saat memaparkan materi kepada Mahasiswa Teknik (S1 dan D3).
LPM URITA, Kendari - (Selasa, 19/12/2017) Demi memperkuat wawasan keteknikan, BEM Fakultas Teknik UHO gelar dialog bersama Alumni. Kegiatan yang bertajuk ‘Menanti Senja Sembari Menimba Ilmu’ diadakan di pelataran Fakultas Teknik bertemakan “ Pendalaman Wawasan Keteknikan Serta Hubungan Mahasiswa Teknik Dengan Masyarakat ”. Dialog yang berlangsung sore hari ini menghadirkan narasumber La Ode Ali Musrina Jaya, ST. selaku mantan Ketua BEM Teknik UHO periode 2011/2012.

Dalam penyampaiannya La Ode Ali Musrina Jaya, ST. mengajak mahasiswa Teknik agar tidak lebih mengedepankan simbol-simbol namun melupakan makna dari setiap simbol-simbol tersebut.

“Simbol-simbol di sekitarmu mengandung makna untuk bisa membangun motivasimu bahwa hitam itu seperti ini, tengkorak itu seperti ini. Lebih dari itu loyalitas, solidaritas dan kebersamaan sebenarnya itu adalah gambaran Teknik. Silahkan ko bicara Teknik jika ko tidak bisa loyal, nol. Loyalitas, solidaritas dan kebersamaan, selesai.” Tegasnya.

Mantan Jendral Besar Teknik tersebut juga menambahkan dalam implementasi kemasyarakat mahasiswa Teknik memiliki tanggungjawab social of control dan agen of change.

“Ada beban yang dipikul oleh teman-teman yang ada di Teknik, apapun bentuknya bahwa teman-teman yang ada di Teknik adalah Mahasiswa. Tanggungjawab kita sebagai seorang Mahasiswa adalah sosial of control dan agen of change. Tambahnya.

Dikesempatan lain Ketua BEM Fakultas Teknik UHO, Adriyan Dwi Perkasa menaruh harapan besar kepada seluruh mahasiswa Teknik agar menanamkan jiwa-jiwa keteknikan di kehidupan nyata.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini, seluruh Mahasiswa Teknik sadar dan dapat menanamkan jiwa-jiwa keteknikan dikehidupan nyata yang langsung menyentuh kemasyarakat luas.Ungkapnya.

Kegiatan pun berakhir saat adzan magrib berkumandang dan tidak lupa panitia melakukan foto bersama narasumber.


Reporter           : Wahid

Editor               : Amal Buchari

Post a comment

0 Comments