INFOGRAFIS

header ads

HME FT UHO SELENGGARAKAN SEMINAR PKM

Saat foto bersama peserta dan narasumber seminar PKM. Foto Amal Buchari.


LPM URITA, Kendari – Mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo nampak serius menghadapi pekan  ilmiah mahasiswa nasional (PIMNAS) dengan menyelenggarakan seminar PKM, Sabtu (21/4/2018) di aula Fakultas Teknik.

Kegiatan yang dimulai pagi sampai dzuhur ini mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa Elektro Yang Kreatif dan Inovatif Melalui Program Kreativitas Mahasiwa” dengan menghadirkan narasumber berkompeten yaitu DR. La Ode Ahmad Nur Ramadhan dan Hasmina Tari Mokui, ST., M.Eng.,Ph.D

DR. La Ode Ahmad Nur Ramadhan  menuturkan bahwa ‘’Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), bisa meningkatkan krativitas mahasiswa sehingga ke depannya dengan pengalaman yang di dapatkan mulai dari penyusunan proposal sampai pada pendanaan dan jika seandainya  mereka lolos di Pekan ilmiah mahasiswa nasional (PIMNAS),maka Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa sebagai  modal untuk menjadikan mahasiswa lulusan yang berkualitas.’’ Saat ditemui paska kegiatan.

Di tempat yang sama ia (red:Ketua Panitia) juga menambahkan  bahwa ‘’Tujuan dari kegiatan ini sendiri sudah termuat pada tema kegiatan yaitu bagaimana memunculkan inovasi  dan  meningkatkan  kreativitas mahasiswa elektro,harapannya ada peningkatan pada keseluruhan  mahasiswa elektro agar ke depan nya dapat termotivasi untuk mengikuti PKM. Terkhusus kami tujukan kepada mahasiswa angkatan 2017 karena wadah himpunan sendiri tercipta untuk adik-adik mahasiswa baru.’’ Kata Restu yang juga merupakan pengurus DPM FT UHO, pada saat ditemui usai acara.

Hasmina Tari Mokui,ST.,M.Eng.,Ph.D. juga  menambahkan “harapannya pada kegiatan ini jumlah proposal yang sampai ke PKM lebih banyak lagi  dan kepada mahasiswa yang telah lolos PKM bisa lolos PIMNAS sekaligus juara PIMNAS,kemarin itu kita sudah lolos PIMNAS tapi belum mendapatkan  juara dan untuk mendapatkan  target itu bukan hanya usaha dari dosen pembimbing tapi butuh kerja keras dari mahasiswa nya sendiri.’’

Akhir acara peserta dan narasumber melakukan foto bersama.


Reporter           : Amal Buchari
Editor               : Rahman Listanto

Post a comment

0 Comments