INFOGRAFIS

header ads

Ketika Bulan-Bulan lain Mencemburui Bulan Ramadhan

Sumber: www.szaktudas.com

Kumpulan manusia berbahagia menyambut kedatangan bulan Suci. Ramadhan bulan yang begitu berbeda, bulan yang selalu dinanti. Bulan yang teramat istimewa. Seandainya aku menjadi bagian bulan-bulan lain tentunya aku Cemburu. Tuhan serasa tak adil, mengapa pahala kebaikan dilipat gandakan begitu hebatnya pada bulan mulia ini. Andai saja pahala kebaikan bernilai sama seperti di bulan-bulan lain, masih kah kaum-kaum kaya memberi makan si miskin? Masih kah masjid-masjid di ramaikan ? Masih kah tempat hiburan malam di tutup ?

Pemandangan tak biasa santer tersuguhkan pada tontonan televisi maupun lingkungan sekitar. Para artis dan politisi beramai-ramai mendadak islami. Yang tadinya mengumbar aurat kini telah menutup aurat. Acara-acara televisi tak mau kalah, dari pagi hingga pagi lagi terbungkus dalam bingkaian islami. Ada apa...?

Masjid-masjid di bulan-bulan sebelumnya banyak yang sepi, dari kota hingga pelosok desa kini hampir semua masjid ramai terisi setiap harinya. Tidak hanya masyarakat biasa, para pejabat tak ketinggalan bersafari mengisi masjid-masjid tadi. Ada apa...?

Panti-panti asuhan yang sebelumnya dilanda krisis moneter sehingga untuk memberi makan para penghuni panti, pengurus panti harus putar otak menggalang dana. Kini tak perlu membawa keliling lembaran permohonan dana ke masyarakat, bantuan akan mengalir sendiri ke panti-panti ini. Bulan ramadhan bulan penen raya bagi penghuni panti-panti asuhan. Ada apa...?

Pusat hiburan malam ramai ditutup, para psk terpaksa di non jobkan. Demi alasan mengahargai kaum muslim katanya, padahal para pejabat yang mempunyai wewenang menutup pusat-pusat hiburan malam maupun yang menjadi pelanggan setia hiburan malam kebanyakan mereka itu adalah manusia-manusia yang identitas ktpnya muslim.

Sampai akhirnya aku menyadari kebanyakan dari kaumku menjadikan agama sebagai agama musiman. Banyak dari kaumku menjadi baik hanya pada bulan ramadhan saja. Lepas itu sifat asli mereka diperlihatkan kembali. Korupsi, Miras, Zina dan tindak kejahatan lainnya di istirahatkan sejenak sampai bulan ramadhan usai. Miriissss...!!!

Muslim Castro

Post a comment

0 Comments