INFOGRAFIS

header ads

Peduli Korban Banjir KONUT, BEM Teknik UHO Galang Bantuan


LPM URITA, Kendari – Hujan berhari-hari yang mengguyur Konawe Utara telah menyebabkan meluapnya sungai Landawe yang tepat berada di antara Kecamatan Landawe dan Langgikima (Senin, 21/05/2018). Banjir melanda puluhan rumah di tiga desa tergenang, dikutip dari kompas.com sebanyak 79 rumah terendam dan 7 rumah hanyut terseret banjir serta 395 terpaksa mengungsi di posko darurat. Tiga desa yang terkena dampak banjir antara lain Desa Polara Indah sebanyak 33 KK atau 141 jiwa, Desa Landawe Utama 34 KK atau 140 jiwa dan Desa Tamba Kua 27 KK atau 114 jiwa.

Kondisi banjir yang melanda beberapa desa di Konawe Utara tersebut mendorong BEM Fakultas Teknik UHO untuk mengadakan kegiatan bakti sosial bertajuk Teknik Pemerhati Kondisi Rakyat (TIPIKOR) dengan tema Peduli Banjir Konawe Utara.

Sebelum terjun langsung ke lokasi banjir, BEM Fakultas Teknik UHO terlebih dahulu menggalang batuan berupa uang tunai maupun non tunai, logistik, pakaian, perlatan MCK, dan Obat-obatan.

“Di dalam kegiatan ini kami BEM Fakultas Teknik UHO akan mengadakan penggalangan bantuan berupa Uang langsung, Logistik, Pakaian, Peralatan MCK, obat-obatan. Donasi yang akan disumbangkan bisa diserahkan langsung di Sekretariat BEM FT UHO.” Ungkap Ardiansyah selaku salah satu pengurus BEM Fakultas Teknik UHO.

Agar masyarakat luar Sulawesi Tenggara dapat ikut membantu korban banjir di Konawe Utara, BEM Fakultas Teknik UHO juga melakukan penggalangan Bantuan melalui situs Kitabisa.com.

“ Selain itu juga usaha kami dalam penggalangan dana, kami membuka donasi dengan menggunakan jasa kitabisa.com agar jangkauan penggalangan dana tidak terbatas pada wilayah Sulawei Tenggara saja.” Ungkap Asrul Nasar sebagai penaggung jawab penggalangan dana kitabisa.com

Pada kesempatan yang sama Ardiansyah menambahkan adanya kegiatan TIPIKOR dapat menanamkan jiwa-jiwa sosial pada mahasiswa UHO dan berharap agar seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat dapat berpartisipasi membantu korban banjir di Konawe Utara.

“ Harapan saya dengan terselenggaranya kegiatan ini akan mampu merefleksi para mahasiswa terkhusus mahasiswa UHO, karena dalam proses bermahasiswa bukan hanya sekedar akademik yang menjadi titik fokus namun jiwa-jiwa sosial harus ditanamkan sejak dini, karena Tri Dharma perguruan tinggi tidak berfokus hanya di pendidikan namun juga pengabdian kepada masyarakat harus terselenggara. Besar harapan kami agar seluruh elemen Mahasiswa dan masyarakat umum dapat berpartisipasi guna membantu saudara-saudara kita yang telah tertimpa musibah, partisipasi saudara sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.” Tambah Ardiansyah

Perlu diketahui, Tim Relawan dari BEM Fakultas Teknik UHO akan berangkat ke lokasi korban banjir pada esok hari (kamis, 24/05/2018).

Reporter   : Laode Rahman R
Editor      : Wahid

Post a comment

0 Comments