INFOGRAFIS

header ads

BEM Teknik UHO dan Sejumlah Elemen Pemuda Mahasiswa Raha bantu Korban Kebakaran MUBAR

Pemberian bantuan kepada korban kebakaran. Foto Ardiansya.


LPM URITA, Muna Barat - (Selasa,19/06/2018) La Lati seorang warga desa Latugho, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (MUBAR) terpaksa pasrah menyaksikan kediamannya dilahap si Jago Merah. Amukan si Jago Merah yang di sinyalir akibat hubungan arus pendek listrik dalam hitungan menit menghanguskan seluruh rumah kayu miliknya. Tak ada Korban jiwa namun tak satupun harta benda yang terselamatkan.

Demi meringankan beban yang di alami bapak La Lati, BEM Teknik Universitas Halu Oleo, HMI Cabang Persiapan Raha, Ikatan Pemuda Bahagia dan Ikatan Mahasiswa Wapunto secara bersama-sama menggalang bantuan. Bantuan yang terkumpul diserahkan langsung ke korban di desa Latugho (24/06/2018).

Kordinator penggalangan bantuan, Ardi menuturkan penggalangan dilakulan selama tiga hari dan didasari atas perasaan empati terhadap korban yang kondisinya sangat memprihatinkan.

" Kami menggalang bantuan sejak 21 Juni sampai 23  Juni 2018. Kami empati terhadap kondisi korban, tak ada satu harta bendapun yang tersisa dan uang yg ditabung untuk persiapan sekolah anaknya habis dilalap api." Tutur Ardi.

"Adapun bantuan yang kami disalurkan berupa uang tunai, sembako dan pakaian layak pakai." Tutur Kembali Ardi.

Dari pantauan TIM LPM URITA, untuk sementara waktu keluarga La Lati mengungsi di rumah kerabatnya yang beberapa meter dari puing-puing rumahnya. Beruntung rumah kerabatnya tidak ikut menjadi korban amukan si Jago Merah.

Reporter : Wahid
Editor     : Amal Buchari

Post a comment

0 Comments