INFOGRAFIS

header ads

HIMAS D-III SIPIL SELENGGARAKAN KULIAH UMUM DAN BUKA BERSAMA

Suasana Kuliah Umum HIMAS D-III Teknik Sipil. Foto Rahman Listanto

LPM URITA, Kendari- (Jumat, 08/06/2018) Himpunan Mahasiswa Sipil (HIMAS) D-III Program Pendidikan Vokasi (PPV) Universitas Halu Oleo (UHO) selanggarakan Buka Bersama dan Kuliah Umum di gedung kuliah D-III Teknik Sipil dengan tema "Merangsang Inovasi Berpikir Mahasiswa Sipil Dalam Menghadapi Perkembangan Konstruksi Indonesia."

Alfatakur ST.MT yang juga merupakan alumni sekaligus dosen di D-III Teknik Sipil bertindak sebagai pemateri menyampaikan tentang konstruksi suatu jembatan dan kondisi di Sultra dari segi infrastruktur pembangunan.

"Dari segi jembatan sultra itu memiliki keseluruhan hampir seribu jembatan yang memiliki bentang lebih dari 5 meter, dan salah satunya jembatan yang masuk dalam kategori jembatan mutu tinggi. Kenapa dikatakan jembatan mutu tinggi karena di jembatan itu menggunakan beton HSC, beton HSC adalah beton yang kekuatannya paling tinggi diantara yang lain dan itu sudah melalui suatu proses pengujian." Ungkap Altafakur ST.MT.

Disela-sela penyampaian materi, Alfatakur ST.MT turut mengingatkan betapa pentingnya menjaga komunikasi dengan alumni.

"Kebanyakan dari alumni itu sudah memiliki link jaringan di Owner, maka dari itu jangan pernah lepas dari alumni dan komunikasi terus sehingga ketika adik-adik sudah selesai biasa itu dari alumni sering memberi info pekerjaan." Tutup Alfatakur ST.MT.

Ketua HIMAS D-III Teknik Sipil menambahkan selain Kuliah Umum dan Buka Bersama, pada kesempatan yang sama dilanjutkan dengan diskusi bersama alumni.

“Tidak hanya kuliah umum dan buka bersama, setelah ini juga akan dilanjutkan dengan diskusi bersama Alumni. Ungkap Idhul Adha Zulhijjah Ahmad.

Reporter : Rahman Listanto
Editor     : LAW

Post a comment

0 Comments