INFOGRAFIS

header ads

Sukses Sidang Skripsi, Mahasiswa Elektro UHO Punya Cara Unik Merayakannya


Makan bersama menjadi cara Anak Teknik merayakan seusai sidang tugas akhir. Foto Hendra.

LPM URITA, Kendari - Kamis, (19/07/2018) Usai sukses disidang skripsi, sebanyak delapan mahasiswa elektro gelar acara makan bersama di pelataran gedung Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO). Dibantu pengurus Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) acara ini berhasil diramaikan oleh puluhan mahasiswa lintas jurusan FT UHO yang kebetulan hadir di kampus.

Mengadopsi acara makan-makan ala teknik pada umumnya, kali ini makanan yang beralaskan kertas dibentang memanjang bermeter-meter di lantai untuk dilahap sambil berhadap-hadapan. Hendarto Putra, Sang Pencetus acara dengan balutan seragam ujian skripsi menuturkan bahwa acara makan-makan ini merupakan acara syukuran guna menjaga persaudaraan sekaligus untuk memotivasi mahasiswa lainnya yang masih bergelut dengan kuliahnya.

"Acara syukuran ini semoga bisa menjadi adat istiadat, dengan begini persaudaraannya kita tetap terjalin. Kaitannya dengan suksesnya kami disidang skripsi, acara ini bisa dijadikan patron teman-teman yang lain agar semakin termotivasi lagi kuliahnya." Tutur Hendarto Putra saat ditemui usai acara.

Ditengah-tengah kebahagiannya, Hendarto Putra kembali menuturkan harapan besar agar mahasiswa elektro yang lain cepat menyusul skripsinya dan dapat menyeimbangkan organisasi dengan akademiknya serta untuk mahasiswa yang sudah skripsi harapannya bisa lanjut S2.

"Semoga yang lain cepat menyusul, dimenej antara organisasi dan akademiknya supaya pas keluar juga kita siap bertarung. Semoga juga ada yang bisa lanjut S2 di dalam negeri maupun di luar negeri." Tutur kembali Hendarto Putra dengan penuh harap.


Reporter          : Wahid
Editor              : Amal Buchari


Post a comment

0 Comments