INFOGRAFIS

header ads

Tim Sipil UHO meraih Juara Tiga Dalam FRC Bowling Ball Competition 2018

Tim Adhesive. Foto Fauzan.


LPM URITA, Kendari – Mahasiswa Teknik Sipil UHO dengan nama tim Adhesive Civil, Jumat (6/7) berhasil meraih juara tiga dalam FRC Bowling Ball Competition 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Trisakti, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

FRC Bowling Ball Competition 2018 merupakan kompetisi tingkat nasional yang diikuti 21 tim dari 11 Universitas : UII, UHO, UTY, UMB, UP, UNS, UTAMA, USAKTI, STT-PLN, UKI, dan UNISILA.

Kompetisi ini berfokus pada pembuatan beton berbahan fiber untuk meningkatkan kuat tarik beton dengan serangkaian tes, selanjutnya benda ujinya adalah beton berbentuk bola dengan penilaian : Uji kuat tekan, uji diameter, berat benda uji, tes bowling, makalah, dan video.

Meskipun Tim Adhesive yang beranggotakan : Al Fauzan Ahmad Sipa, Fauziah Kudus, dan Jalbanirah. Mendapat kendala tiket hangus keberangkatan akibat keterlambatan pembayaran, namun akhirnya dihari H tim Adhesive berhasil tiba di Jakarta setelah dibantu beberapa pihak.

“Pembelian tiket sebelumnya sudah hangus akibat keterlambatan pembayaran. Sehingga kakak-kakak, alumni, dosen, dan dosen pembimbing kami berfikir dan mendapatkan jalan keluar dengan menelpon panitia lomba agar sekiranya dapat mentoleransi keterlambatan kami karena masalah dana.” Tulis Al Fauzan Ahmad Sipa, mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2016. Via WhatsApp.

Setelah komunikasi terkait kendala yang dihadapi, akhirnya pihak panitia mengizinkan dan mentoleril keterlambatan, mengingat tim Adhesive merupakan peserta paling jauh jaraknya dari DKI. Jakarta.


Reporter          : Rahman Listanto
Editor              : Amal Buchari

Post a comment

0 Comments