INFOGRAFIS

header ads

BEM UHO Adakan Dialog Dan Deklarasi BEM se-SULTRA untuk Peringati Kemerdekaan RI

Foto bersama usai kegiatan dialog dan deklarasi. Foto Iqbal

Bulan agustus bulan kemerdekaan bangsa Indonesia. Kamis 16/08/2018, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo  (UHO) adakan dialog dengan seluruh pengurus BEM  se-SULTRA di Hotel Clarion Kendari guna peringati hari kemerdekaan.

Zulfiham selaku ketua panitia ungkapkan tujuan kegiatan untuk menumbuhkan dan merawat nilai-nilai pancasila serta menjauhkan mahasiswa dari pemikiran radikalisme terkhusus untuk pengurus kelembagaan.

"Dalam menyelenggarakan kegiatan ini kami selaku pengurus BEM UHO bertujuan untuk menumbuhkan dan menjaga nilai-nilai pancasila dalan diri mahasiswa khususnya pengurus lembaga serta menanggapi persoalan isu radikalisme yang terjadi di kelembagaan kampus " ujar ZULFIHAM

Beberapa perwailan kampus dan institusi serta lembaga ekstra kampus turut hadir. Diantaranya UNSULTRA  , STIKES MANDALA WALUYA  , UNILAKI , IAIN Kendari, UNIDAYAN , PMII , POLRI , TNI serta FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama ) SULTRA. Mereka hadir sebagai peserta maupun pembicara dalam dialog.

Ketua FKUB sangat mengapresiasi langkah BEM se-SULTRA yang mengadakan dialog mengenai nilai-nilai pancasila dan isu radikalisme dalam kampus. Dia menegaskan bahwa kegiatan ini sangat baik dan alangkah bagusnya dijadikan kegiatan rutin pengurus BEM  se-SULTRA.

"Saya sangat mengapresiasi langkah pengurus BEM untuk mengadakan dialog dalam meningkatkan nilai-nilai pancasila dalam diri mereka serta menjaga diri mereka dari pemikiran radikalisme untuk mengubah ideologi negara" ungkap H.Abdul Hamid sebagai Ketua FKUB SULTRA.

Hal senada diungkapkan ketua BEM UHO. Kegiatan serupa agar digelar di setiap kampus. Sehingga pemahaman mengenai isi pancasila dan peminimalisiran paham radikalisme meningkat di setiap mahasiswa.

"Harapan saya kedepan setelah kegiatan ini , teman-teman BEM,MPM,DPM dapat melaksanakan kegiatan ini di kampus mereka masing-masing agar apa yang kita dapat hari ini dapat dirasakan juga oleh teman-teman yang tidak hadir. " jelas Sarlin selaku ketua BEM UHO

Usai rangkaian dialog terlaksana, panitia ajak seluruh undangan lakukan deklarasi “Menjaga UUD 1945 dan PANCASILA sebagai Konstitusi dan Ideologi Negara dan Menangkal Isu Radikalisme di Kampus”.

Reporter : Muhammad Iqbal
Editor : Redaksi

Post a comment

0 Comments