INFOGRAFIS

header ads

Tim Ekspedisi Cartenz Piramid UHO Resmi Dilepas

Tim Ekpedisi Halu Oleo bersama WR3 UHO usai upacara Pelepasan. Foto MAHACALA UHO
LPM URITA, Kendari -Tim Ekspedisi Halu Oleo pendakian puncak Cartenz Piramid pegunungan Jaya Wijaya Provinsi Papua dari Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Halu Oleo (MAHACALA UHO)  ikuti upacara pelepasan pada senin ( 6/8/18) di depan rektorat.

Seperti yang diketahui, Tim Ekpedisi ini terdiri dari tiga  orang. Abdul Rahman, Ruslan (Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan) dan Indra (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan). Mereka bertiga direncakan akan mengibarkan empat bendera (Merah Putih, Sulawesi Tenggara, UHO dan MAHACALA) di puncak Cartenz Piramid.

Diawal sambutannya  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Dr. Nur Arafah,S.P.,M.Si mengucapkan selamat dan apresiasi tinggi atas semangat MAHACALA yang  akan menjajal puncak Cartenz Piramid Jaya Wijaya. Kemudian Ia mengajak semua lembaga kemahasiswaan UHO agar terus berkreasi seperti MAHACALA.

“Marilah kita terus mengibarkan semangat juang mengembangkan kegiatan Kemahasiswaan sesuai dengan tupoksi dan jalur masing-masing.” Ucapnya.

Ia juga menghimbau agar kegiatan-kegiatan kemahasiswaan bukan sekedar  menyelesaikan sebuah program tetapi hasilnya harus dapat dijadikan inspirasi bagi internal Universitas maupun masyarakat Sulawesi Tenggara.

Sebelum itu Baharuddin selaku ketua panitia Ekspedisi memaparkan tujuan dari Ekspedisi Cartenz Piramyd.

“Ekspedisi Halu Oleo bertujuan sebagai wujud pengaplikasian nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mengantarkan Universitas Halu Oleo menuju titik tertinggi di Republik Indonesia sebagai sebuah Universitas yang berwibawa, jujur, kuat mental dan mandiri, dan berjiwa nasionalisme. Serta Mengibarkan semangat dan motivasi pemuda-pemudi di Sulawesi Tenggara sebagai daerah yang mampu berdaya saing, kuat fisik dan mental dalam proses mencapai cita-cita.” Ucapnya

Upacara pelepasan Tim Ekspedisi ini juga turut dimeriahkan oleh Drum Corps UHO.

Reporter : Esraimta Tarigan
Editor : LAW

Post a comment

0 Comments