INFOGRAFIS

header ads

HIMAS DIII PPV UHO, Memulai Pelatihan AutoCad Perdana Minggu Ini

Suasana pelatihan AutoCad. Foto Dian Witriani Putri.

LPM URITA, Kendari - (Minggu, 30/09/2018) Himpunan Mahasiswa Sipil (HIMAS) D-III Program Pendidikan Vokasi (PPV) Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan pelatihan Autocad bertempat di Fakultas Teknik lantai 1 ruang 8.

Sebagai mahasiswa Teknik Sipil, Autocad (Software menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi) merupakan software yang harus dikuasai oleh mahasiswa teknik sipil. Oleh karna itu pentingnya dilakukan kegiatan kursus pelatihan Autocad. Seperti yang diselenggarakan oleh HIMAS D-III PPV UHO.

Ketua HIMAS D-III PPV UHO, Idul Adha Zulhijja Ahmad mengatakan, pentingnya penguasaan Software Autocad bagi mahasiswa sebagai bekal menghadapi dunia kerja kedepannya.

"Sebagai mahasiswa sipil kita harus mampu menguasai software aplikasi autocad, untuk menunjang kita sebagai mahasiswa sipil menghadapi pembangunan-pembangunan yang berlangsung di dunia lapangan kerja nanti." Ungkap Idul Adha Zulhijja Ahmad

Salah satu instruktur kegiatan Ahmad Saputra yang juga merupakan mahasiswa HIMAS D-III PPV UHO, mengungkapkan juga betapa pentingnya penguasaan software di era teknologi dan juga persiapan mahasiswa baru dalam menghadapi kegiatan akademik.

"Karena kita sudah masuk diera teknologi dan sekarang mahasiswa dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan, begitupun dengan menggambar dari manual ke aplikasi Autocad, dan juga manfaat dari pelatihan ini untuk membantu mahasiswa agar bisa mengoperasikan Autocad guna membantu mahasiswa baru dalam menyelesaikan tugas-tugas akademik yang diberikan nanti dalam proses perkuliahan." Ungkap Ahmad Saputra

Untuk diketahui kegiatan pelatihan Autocad ini dilaksankan setiap hari minggu dimulai pada hari ini (30dan akan terus berlangsung sampai 5 minggu kedepannya.

Reporter : Laode Rahman
Editor : Amal Buchari

Post a comment

0 Comments