INFOGRAFIS

header ads

Mahasiswa Mesin UHO Berhasil Buat Mobil Listrik

Tampilan Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Mesin UHO. Foto : Dayat

LPM URITA, Kendari - (Jumat, 05/10/2018) Mahasiswa Teknik Mesin Program Pendidikan Vokasi (PPV) Universitas Halu Oleo (UHO) membuat mobil listrik yang ramah lingkungan. Tim pembuat terdiri atas Thariq Hidayah Abdullah, Diki Mardiawan, Abdul Ansar dan Muh.Nursalam.S.

Mobil listrik ini menggunakan baterai Luminous 7Ah 12V sebanyak 5 buah sebagai sumber tenaga. Dan akselerasinya dikontrol secara elektrik.

Salah satu anggota tim Thariq Hidayah Abdullah mengungkapkan beberapa keunggulan mobil listrik buatan mereka dibanding kendaraan pengguna BBM.

"Keunggulannya yaitu ramah lingkungan, tanpa polusi, tanpa suara mesin, serta dapat melakukan tugas yang sama seperti mobil berbahan bakar bensin." Ungkap  Thariq Hidayah Abdullah.

Thariq Hidayah Abdullah juga menambahkan keunggulan mobil listrik ini dapat melakukan pengisian langsung baterai pada saat mobil jalan.

"Dan lebih bagusnya lagi tidak perlu parkir untuk melakukan pengecasan baterai karena sudah melakukan sistem pengisian ulang saat mobil berjalan." tambah Thariq Hidayah Abdullah.

Biaya yang dikeluarkan oleh Thariq Hidayah Abdullah dan kawan-kawan untuk membuat mobil ini lebih kurang sekitar Rp.10.000.000.,(Sepuluh juta rupiah). Mereka telah melakukan pengujian jalan. Hasilnya belum ada kendala mekanis yang dihadapi.

Reporter : La Ode Rahman
Editor     : Redaksi

Post a comment

0 Comments