INFOGRAFIS

header ads

Tiga Mahasiswa Teknik UHO Berangkat Ke Palu Sebagai Relawan

Suasana persiapan keberangkatan. Foto : LPM URITA 

LPM URITA, Kendari - Atas dasar dorongan rasa kemanusiaan membantu korban gempa & tsunami Sulawesi Tengah, tiga mahasiswa Teknik UHO berangkat ke Palu sebagai relawan kelistrikan (Senin, 01/10/2018). Tiga mahasiswa ini, yakni Alkausar, La Ode Iman Setiawan dan Ian Setiawan Nurdin.  Ketiganya mahasiswa Elektro angkatan 2014.

Awalnya mereka bertiga mendaftarkan diri di Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Sulawesi Tenggara (SulTra) yang mengumumkan lowongan relawan.

"Pas ada info relawan yang dibuka oleh BNPB, kami akhirnya niat daftarkan diri. Memang yang paling dibutuhkan itu sebenarnya relawan tim Medis dan tim Pencari. Tapi kami daftarkan diri saja sebagai tim Kelistrikan. Kami pun akhrinya di terima." Ucap Ian Setiawan Nurdin.

Ian Setiwan Nurdin menjelaskan, mereka bertiga setibanya di Palu akan membantu pengadaan penerangan darurat di tenda-tenda pengungsian.

"Kalau sudah sampai di Palu, kami akan bantu buat penerangan darurat di sana.  Tapi tergantung nanti di lapangan, jika ada hal lain yang bisa dilakukan, kami akan kerjakan, yang penting bisa membantu para korban." Jelas kembali Ian Setiawan Nurdin

Perlu diketahui, Tiga mahasiswa Teknik ini menggabungkan diri bersama tim Relawan Anoa SulTra yang meninggalkan kota Kendari menuju Palu pada senin malam (01/10/2018). Mereka akan menempuh dua hari perjalanan untuk sampai ke Palu.


Redaksi

Post a comment

0 Comments