INFOGRAFIS

header ads

BPR XIII FIMARS Sultra Go to Campus UHO

Ketua BPR XIII/FIMARS Sultra, Ibnu Razak Laskar saat presentasi. Foto Ahmad Akbar.


LPM Urita, Kendari - BPR XIII (Badan Pekerja Rayon)/FIMARS Sultra(Forum Ilmiah Mahasiswa Arsitektur Sulawesi Tenggara) menggelar kegiatan "Fimars Go To Campus". Untuk sesi pertama BPR XIII/FIMARS Sultra menggujungi kampus Universitas Halu Oleo, Kamis (22/11/2018)

Sekitar Pukul 15:30 WITA puluhan mahasiswa arsitektur angkatan 2017 dan 2018 yang terhimpun dari HMA FT UHO & HMA PPV UHO,
 memadati Aula Fakultas Teknik UHO untuk mendengarkan persentasi pengenalan BPR XIII, TKI-MAI (Temu Karya Ilmiah-Mahasiswa Arsitektur Indonesia) serta penjelasan dari kegiatan ASP (Architecture Student Project) dari pengurus BPR XIII. Selain dihadiri pengurus BPR XIII, nampak pula Ketua HMA FT UHO & perwakilan pengurus HMA PPV UHO.

BPR 13/FIMARS
Sultra itu sendiri adalah suatu Forum yang menaungi beberapa himpunan-himpunan arsitektur di perguruan tinggi Sulawesi Tenggara. Sedangkan TKI-MAI (Temu Karya Ilmiah-Mahasiswa Arsitektur Indonesia) adalah suatu kegiatan Mahasiswa Arsitektur Indonesia yang dilaksanakan setiap tahunnya diberbagai daerah berbeda. Dimana tempat bertemunya BPR yang tersebar di seluruh indonesia.

Ketua BPR XIII Ibnu Razak Laskar mengatakan kegiatan tersebut sudah dijadwalkan untuk tiga kampus berbeda yakni Universitas Halu Oleo (UHO) hari ini (22/11), Universtas Muhammadiyah Kendari (UMK) pada hari Jumat (23/11), serta Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara hari Sabtu (23/11).

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan seputar BPR dan TKI-MAI dengan para mahasiswa baru angkatan 2018.Saya menaruh harapan bagi teman-teman mahasiswa arsitektur sulawesi tenggara terutama yang baru ini agar kiranya bisa berpartisapasi aktif dalam setiap kegiatan BPR." Ungkap Ketua BPR XIII yang akrab disapa Aka.

Sementara itu M.
Ari Ashari (mahasiswa angkatan 2018 S1 Arsitektur UHO) menganggap kegiatan ini sangat menarik dan mengispirasi, sebab Ia berpandangan bahwa melalui BPR XIII ini Ia diajak untuk melihat dan memberi solusi permasalahan arsitektuktural.

Ketua Panitia ASP (Arsitecture Student Project)
2018 Rahmat Fitrawan H. Juga turut hadir dan menjelaskan bahwa ASP adalah kegiatan yang membahas persoalan-persoalan arsitektural di masyarakat melalui kratifitas.
ASP ini akan dilaksakan pada bulan Januari 2019, adapun item kegiatan di dalamnya ada seminar, workshop, pameran dan pengmas (pengabdian masyarakat). Saya sebagai ketua panitia berharap agar seluruh mahasiswa arsitektur Sulawesi Tenggara ikut terlibat dalam kegiatan ini karena inikan menyakut masyarakat luas juga.” Kata Ketua panitia ASP 2018, usai acara selesai.



Sementara itu ketua HMA FT UHO Dui Buana Mustakima, memberi tanggapan positif terkait kegiatan ini menurutnya berbeda dengan sebelumnya, "biasanyakankan penjelasan terkait BPR ini diadakan di akhir semeter dua. Harapan saya semoga selepas kegiatan ini teman-teman 2018 bisa aktif serta pengurus BPR harus berlanjut terus kegiatan semacam ini.” Ungkap Takim, sapaan akrab dari Ketua HMA FT UHO.


Reporter              : Ahmad Akbar
Editor                  : Amal Buchari

Post a comment

0 Comments