INFOGRAFIS

header ads

Genap 17 Tahun, HMTS UHO Membuka Kegiatan Anniversary

Suasana pembukaan anniversary ke 17 HMTS UHO. Foto dok. HMTS UHO.

LPM URITA, Kendari - Sabtu (03/11/2018) Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Halu Oleo (HMTS UHO) resmi membuka rangkaian acara Anniversary untuk memperingati hari jadi yang ke 17.

Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa teknik sipil, alumni teknik sipil UHO, Sekertaris Jurusan Teknik sipil dan Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik UHO.

Pada kegiatan ini Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil menggabungkan beberapa rangkaian kegiatan seperti, Dialog Interaktif, Seminar Kewirausahaan, Pekan Olahraga Sipil, Pelatihan Civil 3d, Peringatan Hari Pahlawan, Maulid Nabi dan akan ditutup pada acara puncak pada tanggal 25 oktober 2018.

Kegiatan hari ini dibuka langsung oleh wakil dekan 3, bapak Dr. Eng. Sudarsono.ST.,M.Eng. Dalam sambutannya beliau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan menginginkan mahasiswa teknik tidak hanya pandai mengkritisi, tetapi dapat memegang tanggung jawab. Beliau juga sedikit menceritakan sejarah berdirinya fakultas teknik dimana teknik sipil merupakan jurusan pertama yang berdiri pada tahun 1993.

"Saya mewakili Dekan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik dari HMTS, kegiatan ini juga menunjukan bahwa mahasiwa teknik tidak hanya pandai mengkritisi tetapi juga bisa diberikan tanggung jawab, juga teknik sipil ini adalah cikal bakal berdirinya fakultas teknik karena merupakan jurusan pertama yang berdiri pada tahun 1993." Ungkap wakil dekan 3 yang biasa disapa pak Chono.

Sekertaris jurusan teknik sipil juga mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan himpunan saat ini karna dapat dibilang sangat aktif. Dan umur 17 tahun himpunan, bisa dikatakan sudah dewasa sehingga sudah sepantasnya dapat lebih dewasa lagi dalam berlembaga.

"Kami dari pihak jurusan dan saya mewakili ketua jurusan sangat mengapresiasi kerja dari pengurus himpunan, juga karena sudah 17 tahun seharusnya pengurus lembaga ini sudah dewasa semua." Jelas sekertaris jurusan teknik sipil yang biasa disapa ibu Fitria.


Reporter : Muhammad Iqbal

Post a comment

0 Comments