INFOGRAFIS

header ads

HME FT UHO Melaksanakan Pelatihan AutoCad Perdana

Pelatihan AutoCad, para peserta sedang mengoprasikan aplikasi AutoCad. Foto Irham Jalaluddin

LPM Urita, Kendari - Senin ( 19/11/2018) Himpunan Mahasiswa Elektro ( HME) Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (FT-UHO) menyelenggarakan pelatihan AutoCAD yang dilangsungkan di ruang labolatorium komputasi dan pemograman fakultas teknik.

Pembimbing pelatihan LM Arizon Al Asri, mangatakan bahwa dalam pelatihan yang diselenggarakan HME FT-UHO, tidak hanya sebagai penunjang dalam proses perkuliahan akan tetapi sebagai bekal ketika sudah lulus nanti.

“Pelaksaan kegiatan ini bertujuan untuk menambah skill dan ilmu pengetahuan yang tidak didapatkan dalam proses perkuliahan. Selain itu, agar dapat bermamfaat di kemudian hari.” Kata LM. Arison Al Asri selaku pembimbing  pelatihan saat dihubungi via whatsapp.

Beberapa peserta pembelajaran AutoCad ini mengaku sulit dalam pengoprasian aplikasi, dikarenakan para peserta baru mengenal dan menggunakan aplikasi ( AutoCAD, red) tersebut. Tetapi selang beberapa kali percobaan semua peserta pelatihan di hari pertama  sudah mampu mengoperasikanya walaupun belum terlalu lancar dan mahir. 

Kita ketahui masih sedikit mahasiswa elektro yang paham mengenai penggunaan AutoCAD sendiri.Jadi dengan kgiatan ini semoga masyarakat elektro kedepnnya dapat mengembangkan potensinya utk bersaing didunia kerja, ungkap  Surya Aditya selaku penanggung jawab kegiatan tersebut.

Ia juga berharap agar seluruh mahasiswa elektro tidak hanya paham tentang keilmuan elektro melainkan semua cakupan bidang ilmu, salah satunya AutoCAD sendiri.

Poin poin yang diajarkan sejauh ini baru pengenalan AutoCAD, serta perintah-printah  dasar toolbar draw. Jadwal pelatihan AutoCAD untuk pertemuan selanjutnya disesuaikan dengan waktu luang dari pembimbing.


Reporter           : Irham Jalaluddin
Editor               : Amal Buchari

Post a comment

0 Comments