INFOGRAFIS

header ads

LPM URITA Rilis Buletin Perdana Dirangkaikan Talkshow

Diakhir acara foto bersama pengurus LPM Urita dan tamu undangan. Foto Redaksi

LPM URITA, Kendari – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Urita, malam Kamis (31/10) di Aula Fakultas Teknik. Rilis bulletin perdana dan mengadakan talkshow dengan menghadirkan narasumber ketua IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Sultra dan perwakilan AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Kendari.

Bulletin LPM Urita yang diberi nama RISTEK (Risalah Teknik) mengangkat tema dalam edisi perdana “Untukmu Maba Kreatif Itu Berprestasi”. Dalam edisi perdana, konten bulletin RISTEK terdapat sajian utama, sajian khusus, wawancara, dan opini.

Sedangkan dalam sesi talkshow mengangkat tema “Peran Pers Mahasiswa Dalam Dunia Pergerakan”. Dalam sesi diskusi dimoderatori oleh Muhammad Iqbal. Ketua IJTI Sultra yang juga merupakan pelaku pers mahasiswa UHO awal tahun 2000-an menyatakan bahwa pada masanya mereka (pers mahasiswa UHO, red) punya produk media cetak bernama PODIUM.

“Kita punya tabloid PODIUM yang diakui kampus pada saat itu.”Kenang Asdar, sapaan akrab ketua IJTI Sultra. Ia menyatakan beberapa peran pers mahasiswa dalam mengawal kebijakan kampus diantarannya isu kenaikan SPP dan persoalan labolatorium fakultas pertanian.

La Ode Pandi Sartiman dari devisi advokasi AJI Kendari dalam pemaparannya mengatakan bahwa secara kelembagaan pers mahasiswa adalah bagian dari AJI, “itu ditetapkan dalam konggres AJI kemarin, jadi pers mahasiswa itu menjadi bagian dari AJI. Asal harus dalam karyanya harus memenuhi, pertama memenuhi UU no. 40 tahun 1999, kedua harus memenuhi unsur kode etik jurnalistik.” Ungkap Pandi saat talkshow.

Seremonial penyerahan bulletin RISTEK diberikan langsung oleh pimpinan redaksi, La Ode Abdul Wahid kepada AJI Kendari, Himpunan Psikologi, Wins News, BEM Hukum, BEM TEKNIK, BEM Vokasi, HmI Komisariat Teknik, dan Eksekutif Kota LMND Kendari. Diakhir acara tamu undangan dan pengurus LPM Urita foto bersama.

Redaksi


Post a comment

0 Comments