INFOGRAFIS

header ads

Mewujudkan Sikap Peduli dan Sukarela Dengan Donor Darah, Anniversary Ke-17 HMTS

Panitia bersama PMI Kendari. Foto dokumentasi panitia.

LPM URITA, Kendari - Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) UHO mengelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan Anniversary ke-17 HMTS. Kegiatan dilakukan di Lobby fakultas Teknik, rabu (07/11/2018), bekerja sama dengan PMI Kota Kendari.

“Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan donor darah  untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama dan juga dapat  menjalin kekompakan diantara kami dan junior selaku panitia yg membantu menyukseskan kegiatan ini” tulis Muhammad Rizaldi selaku ketua panitia donor darah via whatssap.

Dalam kegiatan ini ada 145 yang mengisi formulir. Namun, hanya 87 orang saja yang bisa mendonorkan darahnya. Hal ini disebabkan masalah dari tensi darah yang tidak normal. Rata-rata pendonor kebanyakan dari lingkungan fakultas teknik.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresisif positif dari mahasiswa fakultas teknik dibuktikan dengan banyaknya pendonor yang berasar dari lingkungan fakultas teknik.

Ketua panitia berharap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk yang membutuhkan.

“Kantong-kantong darah dari hasil kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sesama dan dapat menolong yang sedang membutuhkan,dan pengurus himpunan mahasiswa teknik sipil yang akan datang dapat melaksanakan kegiatan seperti ini rutin setiap tahunnya dan lebih baik dari kegiatan kali ini.” Tambah ketua panitia atau yang biasa disapa Saldi.

Reporter : Ghilda

Post a comment

0 Comments