INFOGRAFIS

header ads

UKM K Mengadakan Expo Kewirausahaan

Situasi pelaksanaan Expo Kewirausahaan, Selasa (11/20/2018) di gedung sport center. Foto Rahmat Manangkiri.

LPM Urita, Kendari -Unit Kegiataan Mahasiswa Kewirausahaan (UKM K) resmi mengadakan Expo Kewirausahaan yang bertempat di Gedung Sport Center dengan mengangkat tema “Rahasia Sukses Melalui Wirausaha”. Senin(19/11/2018).

Direncanakan kegiatan ini dibuka langsung Rektor UHO. Namun, seteleh dikonfirmasi oleh pihak panitia beliau berhalangan hadir dan telah mengamanahkan Dekan Fisip Dr. La Tarifu., S.pd, M.Si untuk membuka kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Senat Lantai 4 Gedung Rektorat UHO.

“Disini kan kegiatannya ada 2, pameran bisnis dan seminar kewirausahaan. Pameran bisnis dia itu di mulai pada tanggal 19 – 24 November 2018. Kalau seminarnya itu tanggal 24 November 2018,ujar Rusman selaku ketua panitia.

“Pameran bisnis terbuka untuk mahasiswa dan terbuka untuk umum, kalau umum dia yang usaha kecil menengah dan kami panitia menyediakan 42 stand tapi yang terisi sejauh ini 30 stan.” Tambahnya.

Kegiatan pameran bisnis ini dimulai pukul 09.00-17.00 Wita, selama 6 hari. Dalam kegiatan ini ketua panitia mempunyai harapan agar mahasiswa, terkhusus mahasiswa baru mengetahui keberadaan UKM K ini. “Harapannya sih yang pertama itu supaya mahasiswa baru tau juga ternyata di Universitas Halu Oleo itu punya namanya UKM Kewirausaan,” ujarnya.
Berbeda dengan Rusman, Ramayana selaku Ketua UKM K Universitas Halu oleo memiliki harapan khusus atas terselenggaranya kegiatan Expo Kewirausahaan ini

“Harapan saya sebagai Ketua UKM K UHO, dengan adanya kegiatan expo ini bisa memberikan warna dan semangat baru terhadap mahasiswa dalam membuka cara berfikir dan mampu menginovasikan kreatifitas yang lahir sehingga mampu menciptakan lapangan kerja dan manfaat untuk orang lain ”ujar mahasiswa jurusan Antropologi FISIP ini.

“Target yang akan di capai mampu menciptakan wirausaha muda yang lahir dari rahim Universitas Halu Oleo ini.” Imbuhnya.

Reporter          : Rahmat Manangkiri

Post a comment

0 Comments