INFOGRAFIS

header ads

Dies Natalis Arsitektur UHO Resmi Dibuka

Pembukaan Dies Natalis Arsitektur.
Prof. Dr. Ir. Josef Prijotomo, M.Ars., (kiri)
 Dr. La Ode Golok Jaya, ST., MT. (kanan).
Foto Andi Muh. Azhari.

LPM Urita, Kendari - Dalam rangka memperingati hari jadi ke 17, Himpunan Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (HMA FT UHO), menyelenggarakan Dies Natalis Arsitektur. Hari ini Senin (17/12), di fakultas teknik resmi dibuka oleh wakil dekan 1 fakultas teknik.

Pembukaan kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita. Dihadiri oleh seluruh masyarakat HMA FT UHO di antrium fakultas teknik. Prosesi pembukaan dimeriahkan dengan tarian mondotambe (tari penyambutan) oleh mahasiswi arsitektur fakultas teknik.

Kegiatan yang menghadirkan Prof. Dr. Ir. Josef Prijotomo, M.Ars., akademisi dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS), juga turut dalam proses pembukaan. Kehadirannya sebagai narasumber dalam rangkaian kegiatan Talkshow, Kuliah Tamu, dan Workshop.
Seminar Arsitektur Nusantara oleh Prof. Dr. Ir. Josef Prijotomo, M.Ars.
 Foto Andi Muh. Azhari.


Pada kegiatan kuliah tamu mengangkat tema "Merekam Kembali Kearifan Lokal Dalam Menjaga Arsitektur Nusantara". Juga dilaksanakan pada hari ini, Senin (17/12) di aula fakultas teknik.

Baca Juga :

Psikologi UHO Peringati Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Tehadap Perempuan


Ketua panitia Dies Natalis Arsitektur menuturkan Tujuan diadakannya kegiatan adalah untuk menyambut anniversary yang ke 17 tahun Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo pada tanggal 21 Desember 2018.

"Pada kegiatan Dies Natalis ini, Himpunan Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo merangkaikan kegiatan ini dengan kegiatan yang sifatnya disiplin ilmu arsirektur, seperti kuliah tamu dan workshop tentang pendokumentasian arsitektur dan juga di rangkaikan dengan acara ceremony dan pameran arsitektur." Ungkap Yusril Mahendra, sebagai ketua panitia.

Kegiatan Dies Natalis Arsitektur akan berlangsung 17-20 Desember. Dengan rangkaian kegiatan Opening Ceremony, Talkshow, Kuliah Tamu, Workshop, Pameran Karya, dan diakhir kegiatan Kamis (20/12) akan ada pemotongan tumpeng dengan penerbangan balon sebagai puncak acara kegiatan.

Reporter : Amal Buchari

Post a comment

0 Comments