INFOGRAFIS

header ads

ILMPI Goes To Campus Universitas Halu Oleo

Suasana sosialisasi. Foto Ismail.

LPM Urita, Kendari - ILMPI (Ikatan Lembag Mahasisswa  Psikologi Indonesia ) wilayah VI berkujung ke Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari khususnya jurusan psikolgi untuk sosialilasi. Rabu (19/12/2018) Di gedung D Ruangan A4.6 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universistas Halu Oleo. Dengan tema” ILMPI Goes To Campus Universitas Halu Oleo”.

Kegiatan ini merupakan program kerja arahan langsung dari nasional/pusat untuk goes to campus setiap tahunnya. Tujuanya untuk memperkenalkan ILMPI diangkatan baru, agar ada regenerasi pengurus di tahun yang akan datangsetelah.

Dari kegiatan ini ILMPI diwakili oleh duo srikandi, Andi Aisyah Alqu Mairah yang biasa akrap dengan Aisyah selaku Ketua Kordinator Wilayah VI.  Serta  Amelia Rizkawani Azwar yang biasa disapa amelia selaku Kepala Badan Pengkajian Pengembangan Organisasi Wilyah VI.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua badan eksekutif mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang baru saja terpilih yaitu Murwan Fia. Turut memberikan sambutan.

Baca juga :

Hasil Pemira UHO 2018, Kandidat Nomor 10 Menang


“Berbicara ikatan lembaga mahasiswa psikolgi Indonesia ini, jadi di Universitas Halu Oleo atas ini diberbagai jurusan ada namanya perhimpunan di seluruh Indonesia. Seperti di fisika, biolgi dan lain. Bahkan fakultas keguruan dan pendidikan ada perhimpunanya. Melihat dari tema kali ini bagaimana sebenarnya kita Universitas Halu Oleo ini terkhusus dari mahasiswa psikologi menjalin hubungan baik di universitas-universitas lain yang menyangkut paut dari jurusan sama.” Tutur marwaan fia dalam sepatah kata darinya.

Ketua kordinator wilayah VI juga menyampaikan sambutannya.“Sama seperti yang disampaikan oleh ketua BEM pada dasarnya hari ini itu adalah kegiatan dimana kami dari pengurus ikatan lembaga mahasiswa psikologi Indonesia khususnya untuk wilayah vi. Jadi wilayah vi itu ada wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua, disini saya berdiri sebagi kordinator wilayah. Yang nantinya akan mensosialisasikan apa itu ILMPI, bagimana cara masuk, dan semua tentang ILMPI. Jadi kita semua sama-sama bisa bermanfaat pada kesempatan kali ini." Imbuh Aisyah.

Sebelum sosialisasi, Aisyah juga membagikan pre tes untuk diisi untuk mengetahui pengetahui sebelum ILMPI diadakan sosialisasi.

“Ya sebelum masuk kesosialisasi kami butuh sekitar dua puluh orang untuk mengisi pre tes, teman-teman perlu isi sebagai untuk mengetahui pengetahuan sebelum teman taman sebelum diadakan sosialisasi ini." Lanjut Aisyah.

Tidak lupa pula Amelia menjelaskankan tentang ILMPI serta lembaga skala nasional yang mendapat SK  dari dikti dan menyebutkan motonya.

“ILMPI  adalah ikatan lembaga mahasiswa psikologi Indonesia, ILMPI ini lembaga tingkat nasional kita ini menaungi seluruh lembaga psikologi di seluruh Indonesia. Jadi ILMPI ini salah satu organisasi tingkat nasional yang mendapatkan surat keputusan dikti denga no 82/DIKTI/Kep/2012. Kami ILMPI punya moto biasanya kita bilang mewujudkan Indonesia tersenyum dengan psikologi” jelas Amelia.

“Jadi harapanya dari melalui video tadi yang sudah ditangabkan dan penjelasan, teman teman paling tidak, tau gambaranya, Ilmpi itu sepertia apa, kegiatan seperti apa dan bagaiman serunya ketemu sama teman teman psikolgi dari seluruh Indonesia”. Papar aisyah sebelum masuk sering dan Tanya jawab bersama peserta.

Laode husaini selaku Ketua himpunan mahasiswa jurusan psikologi bersyujur  atas kunjung dari pengurus ILMPI.

"Saya selaku ketua HMJ Psikologi UHO merasa sangat bersyukur atas kunjungan pengurus ILMPI di UHO. Karna HMJ psikolgi baru saja bergabung pada sekitar bulan yang lalu, tapi mereka sudah mau melaksanakan kegiatannya di UHO." Tutur Husen.

“Harapan saya dengan berkunjung pengurus ILMPI di UHO dalam rangka memberikan sosialisai kepada mahasiswa psikolgi UHO. Kiranya teman-teman dapat menambah pengalaman wawasan, dan bisa belajar banyak dari mereka. Karena menurut saya salah satu keuntungan dalam berlembaga atau bergabungnya Jurusan Psikolgi UHO dalam ilmpi dapat menujkan eksistensi jurusan itu sendiri. Karena sampai hari ini masyarakat sulawesi tenggara masih minim yang tau bahwa ternyata di UHO itu ada Jurusan Psikologi. Terlepas dari itu ini merupakan dampak positif secara kelembagaan kemudian ada juga keuntungan secara individual bila kita suatu daerah dan di daerah tersebut ada pengurus ILMPI maka akan disambut dan difasilitasi." Tutup Husaini sebelum masuk acara sesi foto barsama.

Kontributor : Syahril Wong
Editor : Amal Buchari


Post a comment

0 Comments