INFOGRAFIS

header ads

Psikologi UHO Peringati Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Tehadap Perempuan

Suasana pembagian pamflet dan stiker ke pengunjung Tamkot. 
Foto : Putri Vebrini

LPM Urita, Kendari - Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (25 November-10 Desember) setiap tahun dihelat di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Minggu,16/12/2018, puluhan mahasiswa dan dosen Psikologi Universitas Halu Oleo (UHO) turut peringati momentum ini di Taman Kota (Tamkot) Kendari.

Saat kegiatan berlangsung, pamflet dan stiker anti kekerasan terhadap perempuan dibagikan secara gratis  ke pengunjung Tamkot. Madina, selaku mahasiswa Psikologi UHO sekaligus kordinator kegiatan, berharap pesan dari pamflet dan stiker yang terbagikan dapat direalisasikan dalam perilaku masyarakat sehari-hari.
“Dengan terlaksananya kegiatan membagikan stiker dan pamflet, semoga bisa memberikan sedikit pengetahuan kepada masyarakat Kota Kendari mengenai kekerasan terhadap perempuan. Kami berharap semoga setelah mereka membaca isi tulisan dalam stiker dan panflet yang kami bagikan, bisa dipahami  dan direalisasikan dalam perilaku mereka sehari-hari.” Tutur Madina

Sementara itu, Ida Sriwaty Sunarjo S.Psi., M.Psi. selaku dosen pendamping lapangan saat kegiatan, mengharapkan mahasiswanya dapat menjadi agen perubahan dengan memberikan psiko edukasi atas kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan yang terjadi di masyarakat.

“Yang selalu saya katakan pada mereka saat kuliah itu jadilah agen agen perubahan, maksudnya itu dalam hal ini selalu berikan psiko edukasi  atau informasi mengenai kasus kasus kekerasan terhadap perempuan yang sudah marak terjadi, baik  itu sama keluarga, saudara atau tetangga. Jadi mereka lebih paham sebenarnya dengan kasus kasus seperti ini.” Tutur Ida Sriwaty Sunarjo S.Psi., M.Psi usai kegiatan berlangsung.

Kontributor : Syahril Ugusandi
Editor : La Ode Abdul Wahid

Post a comment

0 Comments