INFOGRAFIS

header ads

Puluhan Mahasiswa Teknik PPV UHO Kembali Berunjuk Rasa

Masa aksi saat hearing dengan birokrasi. Foto : Intan

Puluhan mahasiswa teknik program pendidikan vokasi universitas halu oleo melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung vokasi UHO, Selasa (11/12/2018). Aldo Zhafar selaku Koordinator Lapangan menjelaskan tuntutan mahasiswa terkait transparansi anggaran pada program pendidikan vokasi.

“Kami mahasiswa program pendidikan vokasi menilai bahwa di program pendidikan vokasi sangat minim tentang keterbukaan informasi publik yang bersangkutan dengan hak-hak mahasiswa. Maka dari itu kami atas nama keluarga besar mahasiswa program pendidikan vokasi  menginginkan keterbukaan informasi mengenai hak-hak kami sebagai mahasiswa dengan menuntut transparansi anggaran PPV seperti anggaran fasilitas dan anggaran kelembagaan mahasiswa.” Jelasnya sesuai isi penyataan sikap masa aksi.
Direktur program pendidikan vokasi menerangkan proses penganggaran di program pendidikan vokasi tidak sesuai dengan perencanaan pada tingkat Universitas.

“50 juta per bulan, itu yang direncanakan universitas. Kenyataannya apa, tahun lalu itu saya hanya mendapatkan tiga kali turun artinya 150 juta.” Terangnya saat berdialog dengan masa aksi.

Disisi lain, Wakil direktur 3 bidang kemahasiswaan dan alumni PPV UHO menyarankan agar segala tuntutan mahasiswa PPV UHO diajukan kepada pihak yang berwajib.

“Kalo merasa tidak puas silahkan ajukan kepada koridor sebenarnya supaya tidak menyalahi aturan.” Ungkapnya saat ditemui reporter usai hearing dengan masa aksi.

Reporter : Esraimta Tarigan
Editor : Sahrul Husu

Post a comment

0 Comments