INFOGRAFIS

header ads

HMM Fakultas Teknik UHO Resmi Dilantik

Proses pelantikan HMM FT-UHO. Foto Irham Jalaludin.

LPM Urita, Kendari - Himpunan Mahasiswa Mesin ( HMM ) FakultasTeknik UHO resmi melantik ketua dan wakil ketua himpunan yang baru periode 2018/2019. Pelantikan  Ketua dan wakil ketua himpunan  Akbar Saleh Anto dan Muh. Irsyad ini berlangsung Selasa(12/01/2019) di Aula Fakultas Teknik.

Acara yang mengundang ketua-ketua lembaga  fakultas teknik dan program pendidikan vokasi dihadiri oleh ketua jurusan teknik Mesin Bapak Budiman Sudia.,ST., MT dan wakil dekan 3 yang sekaligus membuka acara.

Acara pelantikan ini  diawali dengan sambutan ketua pelaksana kegiatan yaitu Budiman. dalam sambutanya ini berharap kelancaran dan kesuksesan kegiatan hingga berakhir.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan harapan kami kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya." Ungkap Bapak Budiman.

Lalu sambutanya berikutnya dibawakan oleh perwakilan ketua himpunan dimisioner La Ramli. Ia berharap agar pengurus kedepanya  sinergis atau sejalan dengan jurusan dan dekanat fakuktas. Kemudian tak lupa agar pengurus kedepanya banyak belajar dari periode sebelumnya.

"Ya, mengenai pelantikan mungkin harapan kami sebagai pengurus sebelumya adalah bagaimana kemudian untuk kepengurusan kedepan ini (himpunan, red) dapat bersinergi dengan orang tua kita di birokrasi karena itu telah menjadi masalah dari awal, masalah yang dari kemarin-kemarin kami belum selesaikan kepada orang tua kita di birokrasi fakultas maupun jurusan. Dan adik-adik yang akan menjabat selanjutnya, kami inginkan adalah bagaimana adik adik lebih baik dari kami sebelumya." Pungkas La Ramli.

Setelah itu perwakilan dewan senior, kakanda La Ode Muh. Kadas juga mengiginkan agar pengurus kedepanya melihat betapa pentingnya visi misi dan program kerja yang akan dijalankan kedepanya.

"Mundur dan berkembangnya himpunan mahasiswa mesin selama setahun kedepan tergantung bagaimana visi misi dan program kalian kedepanya." Tambah La Ode Muh. Kadas.

Akbar Saleh Anto selaku ketua himpunan terlantik berharap agar keterbukaan anggota terhadap masalah-masalah terhadap himpunan mahasiswa mesin.

"Harapan saya, ketika hari ini saya terpilih sebagai ketua himpunan mahasiswa mesin saya harap teman-teman bisa jalan bersamaan dengan saya. Jadikan saya teman diskusi, teman curhat, yang berkaitan dengan himpunan atau apapun itu." Harap pria gondrong yang biasa disapa Akbar.

Sambutan berikutnya oleh ketua jurusan teknik mesin, Bapak Budiman Sudia ST., MT  yang sekaligus melantik ketua dan wakil ketua himpunan terpilih. Ia mengiginkan kepengurusan berikutnya agar searah dengan tridarma perguruan tinggi yang mampu mengurusi persoalan akademik maupun non akademik.

"Terima kasih kepada seluruh mahasiswa mesin yang telah memilih saudara akbar sebagai ketua himpunan yang baru yaitu saudara Akbar. Ini berarti adik adik  percaya bahwa ia dapat mewakili berbagai kepentingan adik2 di bidang akademik dan non akademik seperti bidang penalaran, pengabdian agar tetap sejalan dengan tri dharma perguruan tinggi." Ungkap dalam Ia dalam sambutannya.

Terakhir sambutan dibawakan oleh wakil dekan bidang mahasiswa dan alumni agar sejalan dan sinergis dengan bidang kemahasiswaan. Bapak Dr Eng. Sudarsono. ST., M.Eng.

"Saya sebagai wakil dekan bidang kemahasiswaan tugas utamanya adalah membina kegiatan kemahasiswaan fakultas, saya juga patut mengarahkan, kearah yang man sebenarnya. Juga tujuan kita sebenarnya membina insan akademik agar menjalankan tugas tri dharma perguruan tinggi diantaranya, pendidikan, penelitian dan pengabdian." Tutup Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik UHO.


Reporter : Irham Jalaludin
Editor : Amal Buchari



















Post a comment

0 Comments