INFOGRAFIS

header ads

Tim Robot UHO Melangkah ke Tingkat Regional KRI 2019

Beberapa anggota Elektrobot. Foto : dokumentasi Elektrobot

LPM Urita, Kendari – (27/02/2019) Kabar menggembirakan datang dari Tim Robot Universitas Halu Oleo (UHO). Untuk ketiga kalinya secara beruntun lolos seleksi tahap 2 Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019. Berdasarkan pengumuman Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ( Dirjen Belmawa Kemenristekdikti ) pada 26 februari 2019, sebanyak  314 tim dari 4 regional dinyatakan lolos seleksi tahap 2.  

Tim robot UHO yang diwakili Elektrobot tergabung di Regional 4.  Dari 5 divisi lomba yang akan dipertandingkan, mereka hanya mampu lolos di dua divisi, yakni di Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), dan Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI).

Ketua Tim Elektrobot UHO, Fitrah Rahmat Tullah merasa bersyukur dan tidak menyangka timnya akan lolos di dua divisi tingkat regional KRI 2019.

“Alhamdulillah, senang dan tak menyangka (tim saya) lolos untuk dua divisi.”Ungkap Fitrah  Rahmat Tullah
  
Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik UHO angkatan 2015 ini juga menerangkan timnya akan melakukan persiapan semaksimal mungkin demi lolos ke  tingkat nasional.
  
“Karena tahun lalu udah ikut, insyaallah kita udah tahu sistematika pertandingan, gimana dan hal-hal apa saja yang tentunya akan dipersiapkan semaksimal mungkin untuk perlombaan tahun sekarang.” Ungkapnya kembali.

Tim Elektrobot UHO nantinya akan melakoni pertandingan Regional 4 pada 21-23 April 2019 di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat. Bila menemui jalan mulus di tingkat regional, Elektrobot nantinya akan lolos ke tingkat nasional yang digelar pada 19-23 Juni 2019 mendatang.  

Redaksi

Post a comment

0 Comments