INFOGRAFIS

header ads

Pasangan No. Urut 2 Menang di Pilkahim HMTS FT UHO

 Pasangan Ma'rifat Arbain dan Muhammad Jamin (gondrong). Foto :Irwan Hatta

LPM Urita, Kendari – (04/03/2019) Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Fakultas Teknik (FT) UHO baru saja menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan (Pilkahim) di ruang kuliah Teknik Sipil. Ma'rifat Arbain dan Muhammad Jamin sebagai pasangan nomor urut 2 keluar sebagai pemenang. Pasangan ini mendapatkan  148 perolehan suara. Mengungguli pasangan nomor urut 1, Imran Hidayat Boy dan Shania Lelepadang yang hanya memperoleh 124 suara.

Penyelenggaraan Pilkahim ini merupakan bagian puncak dari Rapat Umum Anggota (RUA) HTMS yang diselenggarakan sejak 7 februari 2019. Usai terpilih, Ma'rifat Arbain mengucap syukur dan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberinya amanah menahkodai HMTS.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT, dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya. Alhamdulillah perasaan saya sangat bersyukur telah diberikan amanah untuk menahkodahi lembaga, yaitu HMTS." Ungkapnya

Mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2016 ini juga berujar akan memikirkan bersama pengurus lain, terkait rancangan yang tepat untuk kemajuan HMTS.

"Kedepanya kami akan rancangkan bersama leting-leting (pengurus lain), apa yang harus dilaksanakan untuk menciptakan HMTS  yang semakin maju." Sambung kembali Ma'rifat Arbain.

Di kesempatan lain, Muh. Bima Sakti AR selaku dimisioner Ketua HMTS, menginginkan agar terciptanya harmonisasi, baik hubungan antarpengurus himpunan maupun HMTS dengan pihak jurusan kedepannya.

“Harapan kepada pengurus himpunan kedepanya, agar bisa menjaga hubungan antara  jurusan sama himpunan karena itu merupakan harapan kami dulu saat menjadi pengurus himpunan. Kalau hubungan jurusan sama himpunan baik, Insallah jurusan akan mendukung progran-program himpunan. Dan antara yang terpilih dan tidak terpilih dalam proses pemilihan tadi agar tetap saling merangkul karena kedepanya mereka akan duduk bersama dalam mengurus himpunan.” Ungkap Muh. Bima Sakti AR.

Dalam Pilkahim kali ini, sebanyak 347 mahasiswa sipil FT UHO yang menggunakan hak pilihnya. Terdapat 272 suara sah dan 75 suara lainnya dinyatakan batal.

Hasil perolehan suara. Foto : Irham Jalaludin

Reporter : Irham Jalaludin
Editor : La Ode Abdul Wahid

Post a comment

0 Comments