INFOGRAFIS

header ads

Wajah Baru BEM Dan DPM FT UHO

Ketua DPM FT UHO, Ketua (Kiri) dan Wakil BEM FT UHO (Kanan)

LPM Urita - Kendari, (05/03/2019) Setelah melewati proses panjang dengan waktu yang cukup lama. Akhirnya kelembagaan internal Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) memiliki pemimpin baru seperti halnya fakultas-fakultas lain.

Fakultas Teknik harus  melewatkan momen Pemilu Raya di UHO dengan pincang pada akhir tahun kemarin. Hasil Pemira UHO 2018 belum bisa melengkapi struktur kelembagaan yang harus ada. Karena persoalan persyaratan yang dianggap sulit untuk dipenuhi oleh mahasiswa Teknik lebih khususnya.

Usaha untuk melengkapi pengurus kelembagaan mahasiswa di Teknik dilakukan langsung oleh Wakil Dekan 3 FT UHO, Dr. Sudarsono, ST., M. Eng. Upayanya tak luput untuk melengkapi kekurangan anggota DPM serta membentuk KPU untuk pemilihan BEM.  

Jumat 15 Februari 2018 seluruh angggota DPM FT UHO yang merupakan usulan tiap fraksi Himpunan resmi dilantik. Berjumlah 15 orang dari 5 fraksi jurusan. Satu fraksi terdiri dari 3 orang.

Setelah dilantik seluruh anggota DPM melakukan rapat yang diawali dengan proses pemindahan palu sidang, dari pengurus DPM yang demisioner kepada pimpinan sidang sementara kepengurusan yang baru.

Minggu 3 Maret, bertempat di Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo, dalam sidangnya DPM FT UHO, menghasilkan Laode Maulid Hamundu perwakilan Fraksi Teknik Sipil sebagai ketua DPM periode 2018/2019.

Senin 18 Februari, KPU resmi membuka pendaftaran calon Ketua dan Wakil BEM FT UHO sampai tanggal 22 Februari, dilanjutkan dengan verifikasi berkas dua hari setelah itu pengumuman berkas pada tanggal 25 februari yang melahirkan dua calon ketua, yaitu Muhamad Ramli dari jurusan mesin dan Adryan Kharitna perwakilan jurusan informatika, prosesi itu dilanjutkan dengan debat kandidat pada hari jumat 28 februari.

Baca Juga : Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil BEM Fakultas Teknik UHO 2019

Selasa 5 Maret, menjadi hari puncak kontestasi demokrasi di Fakultas Teknik yang dimulai dari jam 09.00 sampai 15.00 Wita, hasil dari pemilihan tersebut menetapkan saudara La Ramli sebagai ketua BEM FT UHO dengan perolehan suara 582 mengalahkan saudara Adrian yang hanya mendapat suara sebanyak 468.


Usai prosesi penetapan ketua dan Wakil BEM FT UHO, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Edward Ngii, ST., MT mengharapkan agar kedepan kepengurusan ini dapat bekerja dan bersinergi dengan baik di Fakultas Teknik.

"Harapannya kedepan kepengurusan ini dapat bersinergi dengan baik dengan pimpinan  dekanat dan jurusan juga, kami mengharapkan agar senantiasa membangun kerja sama yang baik dengan mahasiswa dan mendorong mahasiswa dapat  berkarya untuk mengharumkan nama fakultas teknik dan universitas halu oleo baik di kancah nasional maupun regional." Ungkap Dekan Fakultas Teknik yang kerap disapa Pak Edward

Tak luput pula, Wakil Dekan 3 FT UHO, Dr. Sudarsono, ST., M. Eng memberikan saran kepada ketua BEM terpilih agar segera membentuk kepengurusan dan program yang dibuat dalam rapat itu dapat berjalan produktif yang mencerminkan ciri keteknikan yang berlandaskan tridharma perguruan tinggi.

"Saran saya agar ketua terpilih dapat segera membentuk kepengurusan yang melibatkan semua unsur jurusan dan program kerja hasil dari rapat itu harus mencerminkan ciri keteknikan dan berlandaskan Tridharma Perguruan Tinggi" tegas Wakil Dekan III yang biasa di sapa Pak Chono.

Sementara itu, saudara La Ramli selaku ketua BEM terpilih, menuturkan bahwa kedepannya akan mengembangkan pola pengkaderan dan minat bakat, serta membantu pengembangan akademik mahasiswa Teknik

"Dalam hal Pengembangan pengkaderan , pengembangan kegiatan  minat dan bakat serta kegiatan-kegiatan yang berbau akademisi akan kita kembangkan sesuai cita-cita kita bersama, dan harapan saya setelah momen pemilihan ini kita dapat bersatu dan tidak akan ada perpecahan dan kita akan berjalan bersama untuk mengharumkan nama fakultas Teknik," ungkap saudara Ramli.

Reporter : Iqbal Suala
Editor : Sahrul Husu

Post a comment

0 Comments