INFOGRAFIS

header ads

Lestarikan Arsitektur Nusantara HMA FT UHO Gelar Tolaki Talk’s

Suasana kegiatan Ekspedisi Arsitektur dan Budaya. Foto Achmad Akbar.
LPM Urita, Kendari - Himpunan  Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (HMA FT-UHO)  gelar Talk Show  sebuah catatan Ekspedisi Arsitektur & budaya di Aula Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo kendari, Minggu 26 /5/2019, pukul 10:00-12:00 WITA.

Kegiatan yang bertajuk persentase Buku Arsitektur & Budaya Tolaki bertujuan untuk menjaga dan melestarikan nilai arsitektur & budaya Sulawesi Tenggara.                    

Kegiatan  yang di hadiri  Dosen, Mahasiswa dan di Pendiri Pustaka Kabanti Syaifuddin Gani.

Pemantik pada talk show yakni Putra Wijaya menuturkan bahwa betapa pentingnya mencari dan menjaga  identitas Budaya, apa lagi saat ini kita berada di era Industuri 4.0.

"Dengan berpangang pada asas tri dharma perguruan tinggi, menjadi dasar kami melakukan perjalan ke Meluhu dan beberapa pelosok desa di  Kabupaten Konawe.” 

Kemudian ketua HMA FT-UHO menuturkan tujun kegiatan ini adalah mempersentasekan hasil karya tentang arsitektur dan budaya tolaki.

"Kegiatan ini diinisialsi oleh komunitas jelajah arsitektur desa kurang lebih seatahun yang lalu, harapan kami semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi kedepannya.” Ujar Yusril sapaan akrab ketua HMA FT-UHO.

Kegiatan ini buka langsung Ketua Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik UHO, Dr.Ishak Kadir ST.,MT. Dalam sambutannya, Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh HMA FT-UHO ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa memberikan memberi motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa dalam penyusunan buku Arsitektur & Budaya Tolaki.


Reporter : Achmad Akbar
Editor : Amal Buchari

 

Post a comment

0 Comments