INFOGRAFIS

header ads

Review Buku : Mendaki Tangga Yang Salah


Judul : Mendaki Tangga Yang Salah
Penulis : Eric Barker
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 360 Halaman
Tahun Terbit : 2019 (Indonesia)

Buku dengan judul asli Breaking Up The Wrong Tree karya Eric Barker yang diterbitkan pada 2017 silam telah dialih bahasa dalam bahasa Indonesia. Eric menuliskan berbagai macam kisah yang diceritakan dengan sajian yang menarik disertai sebuah hasil penelitian dari kisah atau cerita yang diangkat. Yang akan mengubah cara pikir kamu akan sesuatu yang selama ini kamu pahami dan yakini.

Kisah yang disajikan bukanlah sebuah fiksi. Semua adalah realita. Dari setiap kisahnya, Eric menyampaikan poin yang kadang membuat kita harus menelaah berkali-kali akan pesan yang ingin disampaikannya.

Bagaimana mungkin seseorang bisa menghubungkan kisah- kisah sukses dengan sains yang asasnya harus logis. Eric benar-benar ingin membawa pembaca larut dalam setiap bagian dari kisah yang dituliskan.

Buku ini bukanlah buku yang kaku. Terdapat humor yang berbasis sains serta pemahaman-pemahaman akan kesuksesan yang selama ini terkadang membingungkan.

Eric juga menjelaskan bagaimana kebaikan itu bekerja dan menyebar. Bagaimana persahabatan itu terbentuk. Semua perspektif yang dia sampaikan membuat kita jadi ingin berkotemplasi.

Buku ini bercerita tentang hal-hal yang terjadi dalam keseharian kita. Dan bagaimana kejadian itu dikaitkan dengan sains.

Kelebihan : Sajiannya menarik. Selalu termotivasi untuk menyelesaikan bacaan ditiap lembaran buku ini.

Kekurangan : karena buku ini adalah buku yang dialih bahasakan maka kadang di dalam cerita terdapat kalimat yang kurang dipahami maksdu tujuannya. Namun tidak banyak untuk kasus tersebut.


Penulis : Sahrul Husu

Post a comment

0 Comments