INFOGRAFIS

header ads

Pengurus Baru BEM dan DPM Teknik UHO Resmi Dilantik

Foto : Istimewa


LPM Urita, Kendari - Awal tahun 2020, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) dan anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik (DPM FT) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2020/2021 resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Teknik UHO yang dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik UHO Senin (13/01/2020).

Sebanyak  57 mahasiswa yang termasuk dalam pengurus BEM FT-UHO dan sebanyak 15 mahasiswa yang menjabat sebagai anggota DPM FT-UHO.

Dalam periode kali ini, LM. Rahmat Manangkiri dan Muhammad Fadli yang menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM FT-UHO, Ilham Maridi sebagai Sekretaris Umum, dan Sania Lelepadang sebagai Bendahara Umum.

Dalam sambutanya, Edward Ngii selaku dekan FT-UHO menyampaikan rasa terimakasih kepada pengurus BEM dan DPM FT-UHO periode 2019/2020 yang telah demisiner dan menyatakan akan mengawal kasus kematian mahasiswa UHO yakni Randi dan Yusuf Kardawi.

“Kematian daripada adik-adik mahasiswa di unhalu, dari vokasi dan perikanan, nampaknya belum menemukan titik terang, namun yah kita serahkan semua kepada para aparat hukum dan tentunya kita tetap mengawal dari tingkat universitas ke tingkat fakultas”. Ungkapnya di Aula Fakultas Teknik UHO.

Secara konsep, acara pelantikan pengurus BEM dan DPM FT-UHO ditangani langsung oleh Sudarsono selaku Wakil Dekan Bidang Kemasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada ketua BEM Fakultas Teknik yang terpilih langsung lewat pemilihan umum raya (Pemira) UHO serta harapanya terhadap lembaga kemahasiswaan agar mempertahankan ciri khas dan terus bersinergi dengan birokrasi Fakultas Teknik.
  
“Pertama, selamat kepada ketua bem terpilih, yang terpilih melalui pemira UHO sesuai dengan peraturan 853a, satu kebanggan dimana sebelum-sebelumnya tidak ada yang cukup persayratan, yah akhirnya tahun ini ada satu calon yang memenuhi, dan harapanya pengurus bem yang terpilih ini dapat segera membuat raker untuk menetukan program kerja unggulan dan semoga kedepan bias bersinergi dengan fakultas dan kemudian bias menjadi wadah yang menampung aspirasi, tetap dipertahankan ciri khasnya, dan solid semuanya”. Ucapnya saat di temui usai kegiatan pelantikan.

Foto : Rahmat Manangkiri, Wakil dekan III FT UHO dan Muhammad Fadli (diurut dari sebelah kanan) 


Kemudian, Rahmat Managkiri selaku ketua BEM FT-UHO yang baru, akan melakukan perubahan menuju lembaga kemahasiswaan yang memiliki  sumber daya manusia yang lebih progresif.

“Kepengurusan kali ini kami memiliki Visi yaitu Bem ft uho sebagai kataliasator menuju sdm yang progresif. Semoga dengan visi ini dapat menjadi Stimulus untuk kami pengurus yang ada di Lembaga dan Seluruh Mahasiswa fakultas Teknik agar terus berdedikasi untuk fakultas tercinta. Di samping itu juga, masih ada agenda perjuangan yang belum selesai, menyoal tertembaknya Dua maasiswa Universitas Halu Oleo yaitu almahum yusuf dan almarhum randi. Kita Seluruh mahasiswa hari ini masih memiliki beban sejarah dan beban moral yang berat atas tragedi itu”. Terang rahmat melalui tulisannya.

Penulis : Redaksi

Post a comment

0 Comments