INFOGRAFIS

header ads

HMJ Ilmu Sejarah UHO Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

BERBAGI TAKJIL - Sejumlah mahasiswa Ilmu Sejarah UHO saat membagikan takjil di sepanjang jalan Ahmad Yani, Senin (11/5/2020). (Foto : Bibi)

LPM Urita, Kendari - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Sejarah Universitas Halu Oleo (UHO) membagikan takjil gratis untuk masyarakat pinggiran Kota dan Pengguna Jalan yang melintas di sepanjang Jalan Ahmad Yani sampai seputaran Tugu Religi Sultra, Senin (11/5/2020) sore hari.

Menurut salah seorang mahasiswa Ilmu Sejarah, Nuriman saat dijumpai di lokasi, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama. Mengingat bahwa kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Sejarah terhadap masyarakat khususnya kaum pinggiran Kota Kendari beserta Pengguna Jalan lainnya yang terkena dampak dari pandemik Covid-19.

“Di bulan puasa ini kami memang memfokuskan kepada masyarakat yang berada di pinggiran kota, olehnya itu kami sangat prihatin dan peduli kepada mereka serta pengguna jalan yang terkena dampak covid -19 ini,” katanya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Himpunan jurusan tersebut menerangkan, bahwa kegiatan ini sebelumnya telah berlangsung selama 2 hari tepatnya di hari minggu dan di hari senin, dengan di dampingi teman-teman dari himpunan yang sekaligus turut serta membagikan takjil gratis.

“Jadi sebenarnya kegiatan ini telah berjalan di hari minggu yang lalu dan kami berniat untuk melanjutkan sampai di hari senin. Alhamdulillah saya beserta teman-teman jurusan yang membersamai kegiatan merasa sangat bersyukur dalam kegiatan pembagian takjil gratis ini,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi kegiatan, pembagian takjil diberikan secara langsung oleh teman-teman mahasiswa  jurusan ilmu sejarah kepada kaum pinggiran beserta pengguna jalan. Kegiatan inipun mendapat bentuk apresiasi dari seluruh masyarakat baik yang berada di pinggiran maupun pengguna kendaraan yang melintas saat pemberian takjil berlangsung.

“Dalam kegiatan ini kami membagikan sebanyak kurang lebih 150 paket takjil gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang lewat selama 2 hari. Maka dari itu, kami pun sempat mendapat sanjungan serta penilaian positif pada masyarakat setempat,” Pungkasnya.

Penulis : Bibi (Mahasiswa Ilmu Sejarah UHO)
Editor : Amal Buchari

Post a comment

0 Comments